Inilah 9 Gitaris Terbaik di Indonesia, Salah Satunya Pasti Idolamu!

Indonesia memang tak pernah kekurangan bakat-bakat hebat dalam dunia musik. Hampir setiap hari selau muncul talenta-talenta baru dengan kemampuan yang mumpuni. Namun demikian, ada yang memang sekedar numpang tenar namun banyak juga yang punya eksistensi tinggi dan bahkan jadi seorang legenda.
Seperti beberapa pemain gitar tanah air berikut ini. Dengan panjangnya karir dan konsitensi berkarya, mereka kini dianggap sebagai gitaris-gitaris terbaik di Indonesia!

1 - Dewa Budjana


Referensi pihak ketiga
Nama Dewa Budjana lebih dikenal sebagai gitaris grup band GIGI. Namun ia juga punya banyak project lain diluar gigi baik itu solo maupun bersama musisi lain. Dewa Budjana juga menjadi salah satu gitaris terbaik di Indonesia dengan ciri khasnya.

2 - Ian Antono


Referensi pihak ketiga
Ian Antono bisa dibilang sebagai salah satu godfather gitaris rock Indonesia. Berkarya sejak era 60an, ia masih eksis bermain musik hingga kini. Ia juga menjadi legenda hidup bersama band Godbless.

3 - Tohpati


Referensi pihak ketiga
Tohpati adalah seorang gitaris Jazz yang kerap mengiringi penyanyi-penyanyi kelas wahid Indonesia seperti Krisdayanti, Glenn Fredly, Rossa hingga Chrisye. Ia juga punya kemampuan hebat dan kerap memadukan unsur modern dan unsur tradisional Indonesia dalam musik-musiknya.

4 - Eet Sjahranie


Referensi pihak ketiga
Eet adalah salah satu gitaris rock Indonesia yang cukup konsisten. Ia pernah menjadi pengganti sementara Ian Antono di Godbless sebelum akhirnya menuai popularitas bersama band EdanE.

5 - Balawan


Referensi pihak ketiga
Musisi asal Bali ini menjadi salah satu gitaris Jazz tanah air yang punya nama kelas dunia. Ia juga sangat dikenal karena gaya bermain gitarnya yang unik. Ia bahkan dijuluki sebagai rajanya Touch Tapping Style.

6 - Gugun


Referensi pihak ketiga
Musisi bernama lengkap Muhammad Gunawan ini memang punya kapasitas yang luar biasa. Bersama bandya, Gugun Blues Shelter, ia kini bahkan sudah punya nama di panggung dunia. Ia dan bandnya juga kerap diundang untuk tampil di panggung-pangung musik di Amerika dan Eropa.

7 - Eross Candra


Referensi pihak ketiga
Bersama Sheila on 7, Eross memang menghentak panggung musik Indonesia di akhir 90an. Ia juga dianggap sebagai gitaris yang punya kualitas mumpuni. Tak hanya itu, ia juga punya kemampuan hebat sebagai seorang pencipta lagu.

8 - Andra Ramadhan


Referensi pihak ketiga
Andra Ramadhan adalah salah satu gitaris tanah air yang punya karir mentereng. Kemampuannya bahkan tak tergantikan di grup Dewa 19. Ia juga dianggap sebagai nyawa dari Dewa 19 bersama Ahmad Dhani tentunya.

9 - Piyu


Referensi pihak ketiga
Gitaris kelahiran Surabaya ini menuai popularitas hebat bersama band Padi. Kemampuan gitrnya juga membuat musik-musik yang dibawakan Padi menjadi begitu berkualitas.
Sumber :UCNews
-->