7 Minuman Alami Pelumas Sendi Dan Penghilang Nyeri Sendi

Sendi sangat penting untuk setiap pergerakan tubuh,jika sendi mulai terganggu kesehatannya maka menjalani rutinitas pun terasa berat dan sangat menganggu.

Nyeri sendi bisa di sebabkan oleh peradangan pada sendi,dampak dari dehidrasi,cedera atau flu tulang.

Mengatasinya dengan cara minum obat mungkin dapat membantu meredakannya,apalagi dengan memilih obat dosis tinggi,efek ketergantungan dan efek sampingnya dapat menimbulkan penyakit lain.


7 Minuman Alami Pelumas Sendi Dan Penghilang Nyeri Sendi


Mengatasi dengan cara alami bisa jadi alternatif yang aman untuk mengobatinya. Berikut ini 7 minuman alami pelumas lutut dan sendi.

1. Susu

Susu mengandung zat kalsium yang yang baik untuk memperkuat tulang dan mempertahankan kepadatan tulang. Penelitian menunjukkan bahwa minum susu dapat mengurangi osteotritis(jaringan yang fleksibel pada ujung tulang mengalami keausan) dan mencegah encok.

Jika anda alergi atau sensitiv terhadap susu,bisa digantikan dengan sayuran hijau atau kacang-kacangan.

2. Wedang jahe

Jahe merupakan anti inflamasi,jahe mampu mencegah pelepasan molekul-molekul inflamasi seperti prostaglandin,leukotriene dan sitokin proinflamasi.

jahe mengandung senyawa gingerol yang mampu mengurangi sakit pada otot dan meminimalisir peradangan.

3. Kaldu tulang ayam


7 Minuman Alami  Pelumas Sendi Dan Penghilang Nyeri Sendi


Kaldu yang dihasilkan dari tulang ayam mengandung glukosamin dan kondroitin setara dengan kandungan yang terdapat pada kapsul untuk kesehatan sendi,kaldu tulang mengandung kolagen yang merupakan elemen penting pada struktur sendi,kaldu tulang ayam mencegah peradangan.

4. Teh

Air teh mengandung polifenol antioksidan yang baik untuk mencegah peradangan pada sendi. Namun dari setiap jenis teh berbeda kandungan antioksidannya,teh hijau yang mengandung antioksidan paling tinggi.

Teh hijau mengandung polifenol tertentu yang disebut epigallocatechin 3 gallate(EGCG) yang mampu melindungi dan memperkuat tulang.

5. smoothies


7 Minuman Alami  Pelumas Sendi Dan Penghilang Nyeri Sendi


Smoothies adalah cara sehat mengkonsumsi buah dan sayur tanpa kehilangan serat alami dari buah dan sayur.

Mengonsumsi buah dan sayur secara rutin setiap hari sangat bermanfaat untuk kesehatan termasuk untuk meredakan nyeri sendi dan lutut,sayur dan buah kaya akan kandungan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Radikal bebas merupakan pemicu utama peraangan dalam tubuh.

6. Anggur merah

Anggur merah mengandung resveratol senyawa dengan sifatnya yang anti-inflamasi yang kuat. Menikmati anggur merah satu gelas perhari secara teratur mengurangi resiko terkena penyakit sendi kronis seperti osteoartritis dan rheumatoid arthritis.

Gunakan anggur merah untuk metode penyembuhan saja,karena jika di konsumsi secara berlebihan akan mengakibatkan dehidrasi dan memperparah peradangan sendi.

7. Air mineral

Air merupakan komponen paling penting dalam tubuh,kekurangan air dalam tubuh dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan,diantaranya dapat menyebabkan peradangan sendi.

Untuk mencegahnya cukupi kebutuhan air pada tubuh minimal 1 liter perhari,untuk mengatasi nyeri sendi minimum 2 liter perhari untuk menetralisir racun dalam tubuh.
-->