7 Rahasia Awet Muda Wanita Jepang Dan Cara Perawatannya Bisa Dilakukan Dirumah

Seiring bertambahnya usia datanglah kebijaksanaan,begitulah pepatah mengatakan.

Namun sayang usia membawa kulit pada keriput,bintik-bintik pada kulit,rambut beruban bahkan risiko kanker kulit bisa mengintai,siapa pun tentunya tidak menginginkan itu.

Sebagian orang rela mengeluarkan uang ratusan juta bahkan miliaran untuk mencegah kulitnya mengalami penuaan.

7 Rahasia Awet Muda Wanita Jepang Dan Cara Perawatannya Bisa Dilakukan DIrumah


Lalu bagaimana orang jepang selalu terlihat awet muda sehingga sulit untuk menebak usia mereka.

Jawabannya sangat sederhana yaitu,diet sehat,bebas minyak dan rutinitas perawatan kulit wajah mereka dengan perawatan yang alami.

Jika anda Ingin mempunyai kulit seperti orang jepang, simak 7 Rahasia Awet Muda Wanita Jepang Dan Cara Perawatannya Bisa Dilakukan Dirumah.

1. Minum teh hijau

Jika berpikir perawatan kulit yang tepat dan aman hanya dengan produk-produk mahal,berarti anda melewatkan kesempatan merawat wajah yang alami namun efektif mencerahkan wajah.

Teh hijau merupakan rahasia kulit cerah wanita jepang,mereka menggunakan teh hijau sebagai alternatif untuk perawatan alami mereka,perawatan dengan teh hijau aman bagi wajah dan mengurangi resiko terkena kanker kulit.

Teh hijau dapat melindungi kulit anda dari sinar UV dan meminimalisir munculnya garis-garis dan kerutan pada kulit,selain untuk perawatan kulit dengan secangkir teh hijau tiap hari juga dapat membantu diet anda.

2. Rumput laut

7 Rahasia Awet Muda Wanita Jepang Dan Cara Perawatannya Bisa Dilakukan DIrumah



Nori,produk yang terbuat dari Rumput laut merupakan menjadi salah satu makanan favorit bagi orang-orang di negeri sakura ini,tidak mengherankan jika kulit orang jepang terawat,karena rumput laut bermanfaat untuk kulit.

Rumput laut kaya akan vitamin dan mineral termaasuk kalsium,magnesium,vitamin K dan folat membuat semakin efektif untuk diet seimbang.

Dengan mengkonsumsi rumput laut secara teratur dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan radikal bebas,rumput laut juga mengandung anti inflamasi yang dapat mengurangi pembengkakan dan kemerahan,kandungan yodiumnya dapat meremajakan kulit dan membantu mengatur metabolisme.

3. Pijat wajah

7 Rahasia Awet Muda Wanita Jepang Dan Cara Perawatannya Bisa Dilakukan Dirumah

Pemijatan secara teratur sangat bagus untuk tubuh karena dapat merangsang sirkulasi dan melemaskan otot yang tegang.

Dengan pijat wajah mencegah penuaan dini,pijat wajah juga membantu menghilangkan stres yang menyebabkan penuaan dini karena wajah memilki 40 otot yang dapat menyebabkan keriput saat tegang.

Untuk pemijatan pada wajah bisa menggunakan alat pijat wajah yang sudah banyak dijual di toko atau dengan belanja online,pilihlah yang sesuai dengan wajah anda dan gunakan setiap hari.

Dengan pijat wajah dapat meningkatkan sirkulasi pada otot wajah sehingga otot wajah akan menjadi rileks dan mampu menghilangkan stres dan ketegangan yang merupakan penyebab dari penuaan dini .

4. Gunakan pembersih alami

Memakai pembersih kulit yang mengandung tinggi kimia mungkin akan cepat mendapatkan hasil namun resikonya lebih besar daripada bahan alami.

Menggunakan Produk yang kadarnya kimianya tinggi dalam jangka panjang berisiko merusak kulit hingga menyebabkan kanker kulit,jangan terobsesi untuk menghilangkan minyak di wajah sepenuhnya,karena kulit membutuhkannya untuk tetap terhidrasi.

Sebaiknya anda pilih produk yang sifat alaminya masih terjaga,atau anda bisa menggunakan bahan yang alami seperti lidah buaya untuk menjaga kulit tetap terhidrasi yang digunakan hanya satu kali dalam sehari yaitu sebelum tidur.

5. Lupakan toner

Menggunakan toner untuk menghisap minyak dari pori-pori mungkin bisa efektif untuk mencegah jerwat,namun kulit akan cepat kering sehingga mempercepat penuaan dini.

Sebagai gantinya dengan menggunakan pelembut untuk kulit,cukup dengan mengoleskan sedikit pelembut pada kulit secara merata,tunggu sampai benar-benar di serap lalu lanjutkan dengan pelembab.

6. Dengan pemakaian kolagen

7 Rahasia Awet Muda Wanita Jepang Dan Cara Perawatannya Bisa Dilakukan Dirumah


Kolagen dapat mengencangkan kulit,wanita jepang lebih banyak menggunakan kolagen krim ataupun masker dalam perawatan wajah mereka. Untuk mendapatkannya sudah tersedia di toko kecantikan atau di toko online.

Kolagen juga terdapat pada makanan khas jepang yang disebut spirulina dan kaldu tulang.

7. Jeda make up 24 jam dalam satu minggu

Terlalu sering menggunakan produk pada wajah memberi efeknya akan mencekik pori-pori kulit dan dapat merusak keelastisannya,berikan kesempatan untuk pori-pori bernapas.

Dalam arti anda harus melewatkan makeup selama 24 jam dalam seminggu agar kulit anda menggunakan mekanisme pertahanan alami sendiri. Ketika anda sudah mulai untuk menggunakan makeup lagi mulailah dulu dengan pelembut untuk mengisi kelembaban yang hilang.
-->