8 Keunggulan Cuka Dan Cara Menghilangkan Noda Kuning Pada Baju

Tahukah anda jika cuka bisa dijadikan alternatif sebagai pembersih organik pada pakaian kesayangan anda?

Selain untuk di konsumsi ternyata cuka memiliki banyak manfaat lain,keunggulan cuka diantaranya dapat dijadikan alternatif untuk pembersih sekaligus pemutih dan pelembut pakaian dari noda bandel dan sifatnya yang antibakteri.

Mencuci dengan cuka juga dapat menghilangkan bau pada pakaian kotor,selain efektif dan ramah lingkungan cuka juga tidak meninggalkan aroma asli cuka di pakaian dan yang pastinya relatif murah dan mudah di temukan.

Cara Budidaya Ikan Lele Pemula Hemat Pakan Dengan Hasil Menguntungkan

Berikut 8 keunggulan cuka untuk pembersih pakaian :

1. pakaian bebas pembersih bahan kimia

Jika anda memiliki kulit sensitif,mencuci dengan cuka bisa jadi alternatif penggunaan deterjen. Cuka juga ramah lingkungan ,penelitian membuktikan bahwa bahan kimia yang terkandung di dalam deterjen tertentu berbahaya bagi lingkungan. Mencuci dengan cuka mengurangi resiko penyakit pada tanaman dan hewan peliharaan di sekitar anda.

2. Menghilangkan noda kuning dan sisa sabun

Pemakaian sabun cuci meninggalkan garis-garis biru atau putih pada pakaian anda. Cuka dapat dijadikan alternatif untuk membersihkannya tanpa khawatir luntur.

Caranya,cuka 1 gelas dilarutkan dalam air secukupnya lalu rendam pakaian beberapa menit sebelum di cuci.

3. Menghilangkan noda

Anda bisa menghilangkan noda pada pakaian anda dengan cuka,caranya dengan mencelupkan bagian yang ternoda dengan cuka lalu bilas dan cuci sepeti biasanya.

4. Pemutih pakaian

Cuka dapat dapat digunakan sebagai alternatif pemutih secara organik yang dapat membuat pakaian anda putih cerah kembali. Dengan mengaplikasikan 1/2 cangkir cuka,1/2 cangkir jeruk nipis peras dan 1 sendok makan borak atau acid kemudian tambahkan kedalam air secukupnya.

5. Menghilangkan bau pada pakaian

Cuka dapat menghilangkan bau pada baju seperti sabun pada umumnya,

6. Pelembut pakaian

Cuka juga bisa jadi alternatif untuk melembutkan pakaian anda tanpa bahan kimia yang dapat merusak serat kain.

7. Menjaga warna agar tidak memudar

Deterjen,sinar matahari menyebabakan pakaian cerah cepat memudar,mencuci dengan menggunakan cuka menjaga warna tetap cerah.

8. Pembersih mesin cuci


Jika mesin cuci bersih tentu hasil cucian pun akan bersih,untuk membersihkn mesin cuci dari sisa noda pakaian,jalankan mesin cuci tanpa pakaian dengan air panas dan 1 cangkir cuka.
-->