9 Asupan Makanan Yang Sehat Untuk Memperbaiki Fungsi Ginjal

Ginjal merupakan organ terpenting dalam tubuh yang berperan aktif dalam mengontrol dan mengeluarkan limbah yang di produksi oleh tubuh.

Jika ginjal tidak terpelihara dengan baik maka akan meninmbulkan banyak penyakit diantaranya,tekanan darah tinggi,diabetes atau pengerasan pembuluh darah.

Penyakit ginjal merupakan penyakit serius yang harus segera di obati jika masih memungkinkan,jadi sebaiknya melakukan pencegahan sebelum jadi penyakit,yaitu dengan cara menjaganya agar tetap bersih.


Cara Budidaya Ikan Lele Pemula Hemat Pakan Dengan Hasil Menguntungkan


Berikut saya rangkum 9 makanan alami yang mampu membersihkan ginjal.


1. Sayuran hijau

Cara Budidaya Ikan Lele Pemula Hemat Pakan Dengan Hasil Menguntungkan

Sayuran hijau kaya akan vitamin C dan K,disertai folat dan kaya serat,yang dapat mengontrol tekanan darah,gula darah dan membersihkan ginjal secara alami,sangat baik bagi yang sedang melakukan program diet.

2. Jus cranberry

Didalam dunia kedokteran,cranberry sering digunakan untuk pengobatan beberapa jenis penyakit seperti : Penyakit kanker,Infeksi saluran kemih,Menurunkan tekanan darah,Peradangan,Iritasi. Namun tahukah anda bahwa jus cranberry juga mampu membersihkan batu ginjal atau kalsium oksalat,cranberry organik atau bebas aditif yang lebih disarankan.

3. Kunyit

Kunyit secara medis mengandung curcumin yang menawarkan sifat anti inflamasi atau peradangan,kunyit juga berfungsi untuk membersihkan ginjal.

4. Apel

Apel kaya akan serat yang mampu menyerap racun yang tersisa dalam ginjal,apel sangat bermanfaat untuk mengurangi peradangan dalam tubuh dan melancarkan saluran pencernaan.

5. Bawang putih

Bawang putih mengandung allicin yang memilki sifat antioksidan dan anti inflamasi yang kuat yang mampu memelihara ginjal dan mengurangi tekanan darah tinggi.

6. Daun Dandelion

Daun dandelion adalah tanaman asli eropa dan asia yang biasa kita menyebutnya Randa Tapak,dengan daun yang satu ini memang tidak sedap waktu di minum,namun daun ini sangat manjur untuk kesehatan ginjal dan darah,karena kandungan flavonoid dan anioksidannya mampu membersihkan ginjal dan mengurangi tekanan darah tinggi. Untuk mendapatkannya bisa langsung dari alam atau membelinya di apotik atau gerai obat lainnya.

7. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun memiliki banyak manfaat bagi tubuh,termasuk bermanfaat untuk membersihkan ginjal. minyak zaitun mampu menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh,menghilangkan rasa sakit pada ginjal dan berfungsi mengurangi peradangan dalam tubuh. Sekarang banyak tersedia toko-toko obat,lebih disarankan memilih minyak zaitun extra-virgin karena di proses tanpa bahan kimia.

8. Jus Lemon

Jus lemon mampu meningkatkan kadar asam sitrat dalam tubuh,jus lemon tidak hanya membersihkan ginjal namun mampu mencegah pembentukan batu ginjal. Cara prosesnya pun cukup mudah yaitu dengan memeras 4 lemon kedalam air panas atau dingin sesuai dengan selera anda.minumlah rutin setiap hari maka anda akan terbebas dari batu ginjal dan kesehatan ginjal pun akan terpelihara.

9. Jahe

Jahe alami lebih efektif Untuk membersihkan ginjal,untuk penyajiannya bisa di jus atau dibuat menjadi minyak. Selain membersihkan ginjal jahe memilki banyak manfaat lain untuk tubuh diantaranya,meredakan perut kembung,mual,mabuk perjalanan,menambah nafsu makan dan mengurangi peradangan dalam tubuh yang dapat menyebabkan masalah pada ginjal.

Kesimpulannya,untuk kesehatan ginjal anda tergantung dari pola makan,jika asupan makanan baik maka kesehatan pun akan terpelihara begitu pun sebaliknya.Dengan menambah menu harian anda dengan makanan alami seperti yang saya bahas,makanan alami tersebut yang mampu membersihkan ginjal secara alami tanpa efek samping.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
-->