Cara Diet Instan Alami Tanpa Diet Ketat Dan Olahraga


3 Program  Diet Sederhana Tanpa Menahan Lapar Efektik Menurunkan Berat Badan

Tips memulai program diet sehat


Dalam menjalani program diet tentunya harus didasari dengan keinginan yang kuat,agar seluruh rangkaian program diet dapat berjalan dengan tepat,kesadaran untuk meningkatkan aktifitas fisik dan pembatasan asupan makanan juga hal yang perlu diperhatikan dan diterapkan dalam menjalani program diet. Program diet jika dijalani dengan metode yang tepat pastinya akan mendapatkan hasil yang memuaskan tanpa menimbulkan dampak negatif pada kesehatan. Banyak metode untuk program menurunkan berat badan secara cepat dan aman,seperti dengan membatasi makanan tertentu dan diet dengan cara alami seperti rutin berolahraga tergantung pada kebutuhan masing-masing.

Rencanakan sejak awal jadwal dan menu makanan harian dan mingguan anda,mulai beralih pada menu makanan yang banyak mengandung serat seperti buah-buahan dan sayuran. Perlu diperhatikan juga dukungan dari keluarga dan teman-teman anda,hal ini sangat penting demi berjalannya program diet yang anda rencanakan,ceritakan kepada mereka tentang perubahan pola makan anda. Pastikan anda menghindari segala hambatan seperti stres dan depresi,karena hal ini dapat memicu kegagalan program diet anda. Mulai lakukan aktifitas fisik seperti olahraga karena hal ini berfungsi untuk membakar kalori dalam tubuh.

Banyak berbagai informasi yang menyajikkan cara untuk menurunkan berat badan dengan instan,namun faktanya sangat sulit untuk menemukkan metode yang tepat,efektif dan tidak mempengaruhi sistem metabolisme tubuh. Seringkali banyak orang yang terlalu tinggi dalam menargetkan penurunan berat badan,namun kenyataannya mereka kesulitan untuk mencapainya menjadi alasan mereka sehingga kebanyakkan dari mereka memilih untuk menyerah.

Memulai program diet yang sehat sebaiknya direncanakan dengan menargetkan penurunan berat badan secara bertahap,hal ini untuk menghindari gangguan pada metabolisme tubuh. Mulailah dengan menargetkan dari 0,5 kg sampai 1 kg dalam satu minggu,hal ini untuk memelihara kesehatan tubuh dan mencegah risiko dampak negatif yang ditimbulkan.

Ketika anda lebih memilih untuk mengkonsumsi obat pelangsing atau suplemen,seiring maraknya obat danterapi palsu maka sebaiknya berkonsultasi dengan ahli medis secara berkala guna mencegah efek samping dan tentunya untuk mengetahui aturan dosis pemakaian yang dianjurkan.

Namun anda perlu program diet dengan cara yang lebih cepat, anda dapat menerapkan metode diet sehat tanpa menahan lapar. Metode ini terbukti efektif hingga dapat menurunkan berat badan hingga 10 kg. Cara ini memacu pada mengatur jadwal dan menu makanan pada sarapan pagi, makan siang dan makan malam.

Simak langkah sederhana cara menurunkan berat badan berikut ini yang perlu diperhatikan.


3 langkah Program diet sehat yang efektif tanpa menahan lapar

.

3 Program  Diet Sederhana Tanpa Menahan Lapar Efektik Menurunkan Berat Badan


1.Diet karbohidrat

.

Bagian penting dalam program diet adalah dengan mengurangi makanan yang mengandung gula dan pati.Dengan mengurangi karbohidrat yang banyak yang terkandung dalam gula dan pati anda akan mendapatkan manfaat,manfaat dari mengurangi karbohhidrat ialah menurunkan kadar insulin yang mempengaruhi ginjal untuk mengeluarkan kelebihan sodium dan air dari tubuh anda.

Dengan cara demikian pada minggu pertama berat badan anda bisa berkurang 4,5 kg. Jika dibandingkan diet karbohidrat dan diet lemak,dengan diet karbohidrat akan merasa kenyang sedangkan diet lemak dibatasi dengan asupan kalori dan menahan lapar.

Mengurangi karbohidrat dan gula akan mengurangi nafsu makan,menurunkan kadar insulin dan mengurangi asupan kalori secara otomatis tanpa rasa lapar,menurunkan berat badan tanpa rasa lapar.

Buat planning untuk makanan dan cemilan diwaktu tertentu. Hal ini dapat membantu anda untuk terbiasa dengan jadwal makan dan ngemil tentunya dengan makanan sehat dan cemilan rendah kalori,ketahui sumber kalori seperti cemilan, soft drink, alkohol yang harus dihindari.


Menu Sarapan Pagi

Sarapan pagi sering dilewatkan beberapa orang dengan alasan buru-buru, tidak sempat atau bahkan tidak lapar. Sarapan pagi sangat penting untuk aktifitas pagi menjelang siang. Sarapan pagi akan mencegah kita makan terlalu banyak pada siang hari dan malam hari. Satu gelas teh hangat dengan sepotong roti tawar mungkin sudah cukup untuk mengganjal perut hingga menjelang siang. Pisang yang diblender dengan susu segar juga memberikan tenaga yang cukup hingga siang hari. Pisang juga mengandung banyak serat dan vitamin sehingga anda dapat terhindar dari sembelit. Memilih sereal gandum juga sama sehatnya dengan jus pisang susu. Sereal gandum bahkan lebih praktis tanpa harus menggunakan blender.

Menu Makan Siang
Makan siang biasanya menjadi acara makan dengan porsi terbesar dibanding sarapan dan makan malam. Dalam cara menguruskan badan dengan cepat, disarankan untuk mengambil makanan secukupnya dan berhentilah makan saat sudah terasa kenyang. Bukan saat sudah kekenyangan. Anda dapat memilih menu komplit namun yang memiliki banyak serat dan bebas lemak dan sedikit kalori seperti nasi merah, sayur kuah bening (bukan santan), lauk pauk rebus, buah dan air putih.

Menu Makan Malam
Pilihlah yang simple, sehat dan tidak berat untuk dicerna seperti buah dan sayur. Hilangkan kebiasaan minum kopi dan perbanyak minum air putih.



2. Konsumsi protein,lemak dan sayuran

.

Konsumsi makanan berserat, untuk menghindari rasa lapar yang sangat ketika sebelum makan sebaiknya utamakan makan buah. Hal ini bisa membantu menahan lapar, sehingga asupan yang dimakan bisa dikurangi porsinya.

Memperbanyak mineral, mineral untuk tubuh bisa didapatkan dari air putih, buah-buahan dan sebagainya. Ketika orang merasa lapar, belum tentu dia merasa benar-benar membutuhkan makanan. Sebenarnya lapar bisa dipicu karena sugesti rasa ingin makan. Jadi hal itu bisa ditangani dengan minum air putih sebagai penahan lapar sementara.

Perhatikan jam makan, makan perlu pola. Tubuh bila sudah dibiasakan dan diprogram untuk pola makan dengan pembatasan waktu akan membuat tubuh tidak berontak kelaparan. Sehingga perlu adanya jam pembatasan makan dan jam untuk mulai makan hal ini perlu diperhatikan. Selain jam itu bila lapar berarti makanan yang bisa dikonsumsi hanyalah makanan yang 0 kalori.


Setiap hari tubuh memerlukan gizi seimbang untuk kesehatan tubuh,antara lain protein,lemak dan sayuran. Sedangkan program diet sebagian besar harus menghindari makanan tersebut .

Namun anda tidak perlu khawatir terhadap makanan tersebut,anda dapat mengkonsumsinya di kisaran 20-50 karbohidrat bersih perharinya.

Dengan mengkonsumsi protein akan mengurangi keinginan ngemil,sehingga lebih sedikit asupan kalori perharinya.



3 Program  Diet Sederhana Tanpa Menahan Lapar Efektik Menurunkan Berat Badan



Jangan takut untuk mengkonsumsi sayuran yang rendah karbohidrat,seperti :brokoli,bayam,tomat,kubis,selada,timun,bunga kol. Anda dapat mengkonsumsinya di kisaran 20-50 gram perhari.

Kemudian konsumsi lemak secara teratur 2-3 kali perhari,seperti minyak zaitun,lemak alpukat atau mentega.

Dengan Makan protein,lemak dan sayuran rendah karbohidrat dikisaran 20-50 gram perhari secara signifikan dapat menurunkan berat badan anda tanpa rasa lapar.

3. Persingkat waktu berolahraga


Dengan melakukan aktifitas tubuh seperti berolahraga fisik setidaknya untuk membakar lemak dalam tubuh,sehingga tubuh akan terjaga stamina dan kebugarannya. Dalam menjalani program diet aktifitas fisik sangat diperlukan.

3 Program  Diet Sederhana Tanpa Menahan Lapar Efektik Menurunkan Berat Badan

Jika anda tidak sempat berolahraga setiap hari,dengan program ini anda hanya cukup 3 atau 4 kali dalam seminggu,konsultasikan dengan pelatih gym untuk memulai angkat beban.

Dengan mengangkat beban akan banyak kalori yang terbakar,mencegah metabolisme melambat yang merupakan efek samping dari penurunan berat badan. Jika angkat beban bukan pilihan anda,anda dapat melakukan olahraga lain seperti bersepeda,jogging atau renang.




Kesimpulan


Langsing bukan hanya keinginan perempuan namun juga laki-laki. Banyaknya produk pelangsing yang beredar, tidak menutup kemungkinan bahwa semua itu bisa memberi efek yang bagus untuk tubuh. Karena itu perlu untuk mencoba cara melangsingkan badan secara alami. Pada dasarnya melangsingkan tubuh dengan cara alami, bisa lebih diterima oleh tubuh dibanding dengan obat pelangsing yang belum tentu semuanya sehat. Ada yang beberapa diantaranya herbal dan itu bisa digunakan untuk mereka yang cocok. Tubuh itu bisa dilatih untuk bisa membuat pola makan atau ritme yang bisa membuat tubuh menjadi langsing.

Cara melangsingkan badan secara alami, mempunyai keuntungan tersendiri yaitu selain membuat badan bisa sehat juga menghemat budget. Karena pada dasarnya dengan menerapkan pola sendiri tidak perlu banyak membuang uang untuk obat-obat diet ataupun alat-alat penunjang diet yang belum tentu memberi hasil optimal.

Trik cara melangsingkan badan secara alami ini lebih pada penekanan untuk mengurangi lemak tubuh secara alami dan bisa membuat tubuh lebih ideal tanpa asupan pil-pil pelangsing.

Beberapa tahapan diatas merupakan cara cepat turunkan berat badan, hal itu harus dilakukan secara continue dan mulai dibiasakan. Ditanamkan di dalam alam bawah sadar, kalau ingin kurus namun sehat. Sehingga tidak perlu menyetop makanan yang disukai hanya perlu mengatur waktu makan, porsinya dan berlatih.

Kendalikan emotional eating, saat orang terbiasa makan dengan kondisi sangat lapar. Hal ini bisa mengakibatkan emosinal eating tidak terkendali. Semua makanan ingin dicicipi, tidak melihat porsi makan lagi. sering kali malah akan lebih banyak makan yang dilhap hingga kekenyangan. Sehingga untuk itu perlu porsi makan yang sedikit dan intens, tanamkan dalam diri untuk orientasi kurus. Sehingga ada pengendalian dari dalam diri.

Terapkan jam makan, untuk tubuh sebaiknya jangan dibiasakan memulai makan terlalu pagi dan mengakhirinya terlalu malam. Hal ini bisa membuat ritme tubuh jadi sering lapar, karena durasi makan yang diterapkan telalu lama. Sehingga perlu adanya jam makan, perlu ada batasan waktu. Durasi makan setiap harinya hanya 6 sampai 8 jam. Bisa dimulai dari jam berapa saja, dan diakhiri jam berapa saja. Perlu diingat konsumsi zero kalori di luar jam makan.


Halalboga.com turut berpartisipasi dalam menyajikan informasi seputar kesehatan,hal ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gaya hidup sehat. Halalboga.com hanya menyajikan info dan tips kesehatan,kami sangat merekomendasikan untuk berkonsultasi dengan tenaga ahli medis untuk pengobatan lebih lanjut
-->