Perawatan Wajah Sederhana Dari Manfaat Ekstrak Bunga Matahari

Bunga matahari merupakan tanaman asli amerika utara dan amerika selatan yang telah digunakan selama berabad-abad sebagai makanan dan tanaman hias.

Bunga matahari dimanfaatkan sebagai sumber minyak dan minyak bunga matahari menduduki peringkat keempat produksi minyak dunia.

Minyak bunga matahari dimanfaatkan untuk kebutuhan pangan maupun keperluan industri.


Cara Budidaya Ikan Lele Pemula Hemat Pakan Dengan Hasil Menguntungkan

Untuk kebutuhan bahan pangan minyak bunga matahari biasanya di manfaatkan untuk memasak. Kandungan linoleatnya dalam minyak bunga matahari sangat baik untuk kesehatan tubuh,sedangkan untuk sektor industri dikembangkan untuk keperluan berbagai produk perawatan kulit.


Ekstrak bunga matahari mengandung beberapa senyawa yang bermanfaat untuk kulit,diantaranya, asam oleat,vitamin E,sesamol,asam linoleat yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Cara Budidaya Ikan Lele Pemula Hemat Pakan Dengan Hasil Menguntungkan


1. Anti komedo

Ekstrak bunga matahari mampu menyerap komedo dan tidak menyebabkan pori-pori tersumbat sehingga aman pada semua jenis kulit dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit termasuk jenis kulit kering,kulit berminyak dan kulit berjerawat.

2. Antioksidan

Perawatan kulit dengan ekstrak bunga matahari adalah cara yang tepat untuk melindungi kulit dari terkena sinar matahari langsung dan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kerutan pada kulit. Ekstrak bunga matahari kaya akan vitamin E yang merupakan antioksidan yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas dan dari efek buruk sinar matahari.

3. Melindungi kulit dari sinar matahari

Asam linoleat mampu melindungi kulit akan kemampuannya memepertahankan kelembaban kulit dan memiliki efek anti inflamasi yang digunakan secara rutin akan bermanfaaat pada kulit kering dan eksim,terbukti dalam sebuah penelitian bahwa ektstrak bunga matahari lebih efektif dalam meningkatkan hidrasi kulit dan menjaga integritas pada lapisan luar kulit.

Asam linoleat dalam ekstrak bunga matahari mampu melindungi kesehatan kulit dari bakteri dan kuman.

4. Mempercepat Penyembuhan luka

Ekstrak bunga matahari jika digunakan secara rutin dapat membantu proses penyembuhan pada luka dengan cepat,karena ekstrak bunga matahari mengandung asam oleat yang bermanfaat bagi perawatan luka.

Dengan menggunakan minyak bunga matahari secara rutin dan teratur,kulit akan selalu terlindungi dari radikal bebas dan mencegah komedo,jerawat,penuaan dini dan kerutan di wajah juga membantu proses penyembuhan pada luka. Untuk mendapatkannya pilih produk perawatan wajah yang mengandung ekstrak bunga matahari.

Semua jenis kulit cocok menggunakan minyak bunga matahari,kecuali anda alergi terhadap biji-bijian.


-->