5 Cara Alami Mengobati Dan Mencegah Jerawat

Kemunculan jerawat merupakan hal yang paling menjengkelkan,terutama bagi kaum wanita.Mudah datangnya namun sulit menghilangkannya bahkan cenderung tidak dapat di hilangkan,sementara jika memilih pakai kosmetik abal abal yang beredar luas di pasaran,bisa efektif dalam menghilangkan jerawat,namun efek samping dan penyesalan yang selalu ditakutkan pemakainya,seperti iritasi dan kulit kekeringan.

Sebagian orang ada yang beralih ke perawatan alternatif lainnya namun hanya sedikit yang terbukti efektif menghilangkannya,berikut saya rangkum 4 solusi alami yang telah terbukti menghilangkan jerawat dengan cepat.

1. Pengobatan dengan ekstrak minyak pohon teh

5 Cara Mencegah Jerawat


Minyak pohon teh di ekstrak dari daun pohon yang mempunyai nama melaleuca yang merupakan tanaman asli dari australia,tanam tersebut terkenal karena kemampuannya dalam melawan bakteri dan mengurangi peradangan kulit khususnya minyak daun teh ini membantu melawan acnes dan epidermis,2 bakteri yang dapat menimbulkan jerawat.


Studi penelitian menemukan bahwa 5% gel minyak pohon teh ini hampir empat kali lipat lebih efektif dalam mengurangi resiko muncul jerawat. dan enam kali lipat lebih efektif dalam mengurangi dari resiko penanganan palsu atau kosmetik yang mengandung benzoil peroksida dosis tinggi yang kian marak beredar dikalangan masyarakat, prosesnya memang cepat cara menghilangkannya namun berisiko bahaya pada kulit.

2. Cuka sari apel

5 Cara Mencegah Jerawat


Cuka sari apel dibuat dengan cara mempermentasikan sari apel,cuka sari apel mengandung beberapa asam organik diantaranya asam suksinat dan asam laktat,asam suksinat telah terbukti membunuh bakteri jerawat,asam suksinat telah terbukti dapat menekan peradangan yang di sebabkan oleh bakteri tersebut,juga mencegah bekas noda jerawat.sari cuka apel dapat membantu mengurangi minyak belebih di wajah yang sejatinya dapat menimbulkan jerawat.

pemakaiannya pun harus teratur,gunakan dalam dosis kecil,sebab jika berlebihan dapat menyebabkan iritasi dan luka bakar.

3.Suplemen zinc

5 Cara Mencegah Jerawat

Zinc merupakan nutrisi penting untuk pertumbuhan sel,produksi hormon metabolisme dan fungsi kekebalan tubuh,ini merupakan salah satu metode perawatan yang paling banyak di pelajari untuk pencegahan jerawat.

Penelitian menunjukan bahwa orang yang memiliki kadar zinc rendah dalam darahnya lebih rentan jerawatan.Beberapa penelitian membuktikan bahwa mengkonsumsi suplemen zinc secara teraatur membantu mengurangi resiko timbulnya jerawat.

Sementara dosis yang di rekomdasikan,mengkonsumsi suplemen zinc adalah 40 mg perhari.

3. Madu dan kayu manis

5 Cara Mencegah Jerawat


Madu dan kayu manis adalah sumber antioksidan yang sangat baik yang memiliki kemampuan melawan bakteri dan mengurangi peradangan yang merupakan faktor pemicu jerawat,madu dan kayu manis hanya untuk pencegahan timbulnya jerawat.Caranya dengan mengoleskannya pada wajah.

4. Teh hijau

5 Cara Mencegah Jerawat


Teh hijau mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga banyak manfaat untuk tubuh,penelitian membuktikan mengoleskan teh hiau pada kulit telah terbukti efektif menghilangkan jerawat,karena flavonoid dan tanin yang terkandung dalam teh hijau diketahui dapat membantu melawan bakteri dan melawan peradangan yang merupakan pemicu jerawat.

Penelitan membuktikan,jika mengoleskan ekstrak daun teh hijau 2-3% pada kulit secara signifikan mengurangi wajah berminyak dan jerwat,cara membuatnya pun sangat mudah dengan cara merebusnya hingga mendidih selama 3 menit,lalu oleskan ke wajah memakai kapas,lalu biarkan sampai mengering.Anda juga bisa menggunakan sisa daun teh campur madu untuk di gunakan sebagai masker.

5.Minyak ikan

5 Cara Mencegah Jerawat


Asam lemak omega-3 merupakan lemak yang memberikan banyak manfaat,minyak ikan mengandung dua jenis jenis asam lemak omega-3 yaitu asam eikosapentaenoat(EPA) dan asam docosaheexaenoic (DHA), yang bermanfaat bagi kulit dalam mengelola produksi minyak,mempertahankan hidrasi yang memadai dan mencegah jerawat.
Kadar EPA dan DHA telah terbukti dapat mengurangi faktor peradangan dan dapat mengurangi resiko jerawat,dari beberapa penelitian kesehatan merekomendasikan,mengkonsumsi minimal 250-500 mg perharinya.

Kesimpulannya banyak cara alami yang juga efektif yang patut di coba,namun tergantung dari tingkat keparahannya atau jenis kulitnya.Sebaiknya konsultasikan dengan dokter jika anda memiliki jerawat parah.

Sekian dan terima kasih atas kunjungannya,semoga bermanfaat.
-->