Hati-Hati Dengan 9 Makanan Ini,Jika Dikonsumsi Berlebih Berisiko Memicu Kanker

Daftar isi:






Makanan menjadi sumber energi untuk tubuh dalam menjalani aktivitas sehari-hari, namun makanan juga menentukan kesehatan seseorang baik secara langsung maupun secara perlahan.

Meski kanker belum dapat dipastikan penyebabnya,namun anda harus berhati-hati dalam memilih makanan. Ada beberapa jenis makanan yang anda harus cermat dalam memilihnya,karena dengan pola makan yang tidak teratur juga berisiko menimbulkan penyakit kanker.

Dengan memilih Pola makan sehat dengan gizi seimbang,olahraga yang teratur dan menghindari makanan yang berisiko menimbulkan penyakit setidaknya dapat mengurangi resiko penyakit kanker.

Apa saja

makanan

yang membahayakan kesehatan tersebut?

9 Makanan Sehari-hari Yang Dapat Memicu Kanker


Berikut ini pembahasan Dengan 9 Makanan Ini,Jika Dikonsumsi Berlebih Berisiko Memicu Kanker yang dapat menyebabkan kanker.


1. Kentang goreng


Hati-Hati Dengan 9 Makanan Ini,Jika Dikonsumsi Berlebih Berisiko Memicu Kanker


Memang sulit untuk menghindari makanan yang satu ini,keripik kentang memang sangat lezat dan nikmat untuk cemilan,namun anda harus berhati-hati terhadap keripik kentang,karena penuh lemak trans,garam dan pengawet sehingga mengancam kesehatan.

Kandungan Karsinogen terdapat pada makanan yang melalui proses pematangan atau penggorengan dengan suhu tinggi,seperti keripik kentang atau keripik singkong.


2. Margarin


Margarin dapat meningkatkan resiko kanker,dikarenakan dalam proses pembuatannya dengan memanaskan minyak pada suhu tinggi sehingga tercipta bahan kimia berbahaya seperti glicydol dan 3 MCPD. Jika bahan kimia ini dicerna maka akan menyimpan racun yang berbahaya bagi tubuh.



3. Daging merah yang diawetkan atau dipanggang


Hati-Hati Dengan 9 Makanan Ini,Jika Dikonsumsi Berlebih Berisiko Memicu Kanker

Daging merah merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh, namun sayangnya daging merah tinggi akan kandungan lemak jenuh. Dari beberapa penelitian daging merah yang dipanggang terlalu matang dapat meningkatkan risiko kanker pankreas hingga 60%.

Daging merah merah yang diawetkan seperti daging kemasan atau daging merah yang dihaluskan, disimpan dalam jangka waktu panjang juga sangat berbahaya,karena proses pengolahannya menggunakan bahan kimia karsinogenik seperti nitrit dan nitrat yang digunakan sebagai bahan pengawet.


Daging merah yang diawetkan dengan metode pengasapan juga berbahaya,yang dapat meningkatkan resiko kanker karena pengawetan daging merah dengan metode ini mengandung tar akibat dari pengasapan.



4. Makanan kaleng


Hati-Hati Dengan 9 Makanan Ini,Jika Dikonsumsi Berlebih Berisiko Memicu Kanker


Sayuran atau buah-buahan kaleng kurang bergizi dibanding sayuran segar atau beku,karena banyak kandungan natrium yang ditambahkan pada saat proses pengawetan.

Masalahnya juga terdapat pada kalengnya yang mengandung bahan kimia yang disebut bisphenol yang mengganggu hormon sehingga dapat memicu kanker. Terutama pada makanan kaleng yang sifatnya asam seperti tomat.

Sebaiknya hindari makanan kaleng yang tidak terdaftar di BPOM.


5. Salmon hasil budidaya


Salmon hasil dari budidaya biasanya memakan pakan yang yang terbuat dari campuran ikan,bahan nabati dan antibiotik. Kemudian para peternak salmon yang nakal akan menambahkan pewarna merah pada ikan salmon agar terlihat baik.

Hasilnya ikan salmon tersebut menghasilkan ikan penuh PCB karsinogenik,dioksin dan merkury juga asam lemak omega-3 yang tidak baik untuk jantung.

Jika anda peminat salmon sebaiknya membeli salmon hasil tangkapan nelayan.


6. Buah dan sayur non organik



Buah atau sayuran non organik ditanam dengan proses penyemprotan bahan kimia seperti pestisida. Kandungan kimia atrazin dalam pestisida dapat menyebabkan gangguan reproduksi dan tumor.



7. Berondong Jagung microwave


Membuat brondong jagung dengan microwave memang sangat mudah,namun kantong kemasan yang digunakan untuk popcorn microwave mengandung bahan berbahaya yang di sebut perfluorooctnaic acid.

Rasa mentega pada beberapa varietasnya juga cukup berbahaya yang mengandung diacetyl(penguat rasa mentega).




8. Minyak terhidrogenasi


Minyak terhidrogenasi seperti margarin dan mentega kedengarannya sehat namun pada kenyataannya minyak ini tidak dapat diektraksi secara alami dan sebaliknya diproduksi secara kimia yang di sebut dengan proses terhidrogenasi.

Minyak terhidrogenasi kaya akan omega-6 yang terkait dengan peningkatan resiko kanker. Banyak produk makanan yang diproses dengan dipanggang menggunakan minyak terhidrogenasi.



9. Tepung gandum halus



Serat dan gizi alami gandum hilang dan mengandung banyak gas klorin,hal ini terjadi Pada saat pemerosesan tepung gandum.

Banyak mengkonsumsi makanan olahan dari tepung dapat meningkatkan resiko kanker,karena gula adalah makanan favorit kanker.


Makanan yang baik cerminan kesehatan yang baik,dengan menghindari makanan tersebut setidaknya untuk mencegah penyakit dimasa mendatang. Semoga bermanfaat
-->